subscribe to the RSS Feed
Home » Tips Kesehatan » Manfaat Teh untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh untuk Menurunkan Berat Badan

May 08, 2012 Tips Kesehatan

Manfaat Teh untuk menurunkan berat badan memang telah banyak dibicarakan dan dibuktikan oleh banyak penelitian. Tetapi karena proses menurunkan berat badan adalah sebuah proses berkesinambungan antara waktu, efektifitas diet, menjaga pola makan dan berolahraga, maka minum teh diet saja bukan jaminan bahwa BB akan berkurang dalam hitungan minggu.

Kelebihan berat badan memang menjadi momok bagi orang-orang yang peduli dengan penampilan fisik dan kesehatan. Kegemukan menyulitkan seseorang untuk tampil menawan dengan baju-baju yang diinginkan, sehingga akibatnya banyak dari mereka yang tidak PD bahkan minder dalam pergaulan.

Sudah mencoba berbagai macam diet namun tak berhasil juga ? itu mungkin karena Anda ingin segera melihat hasilnya dalam waktu yang singkat. Cara Ampuh mengurangi Berat Badan adalah dengan berolah raga dan tidak menahan lapar karena jika Anda menahan lapar sudah pasti di lain waktu Anda akan membayarnya dengan makan berlebihan. Betul?!

Minum teh tanpa ditambah dengan gula tambahan dan diberi irisan jeruk nipis akan efektif bagi mereka yang juga melakukan diet makanan dan berolahraga. Jangan harap BB anda akan turun dengan minum teh saja, padahal anda tidak menolak makan goring-gorengan, nasi goreng, kue, cake dll…..

Kandungan dan Khasiat teh hijau sebagai Penghancur Lemak Alami Menurut dr. Phaidon Toruan, dalam bukunya Fat-Loss Not Weight-Loss, ada dua keuntungan mengonsumsi teh hijau, yakni sebagai fat burner yang optimal dan minuman yang kaya akan antioksidan.

Teh hijau akan membantu meningkatkan pembakaran lemak, dalam arti membantu meningkatkan metabolisme trigliserida (misalnya lemak yang tebal di bawah kulit) untuk diubah menjadi asam lemak.

“Tapi ingat, lemak di bawah kulit hanya bisa dibakar bila bentuknya sudah diubah menjadi asam lemak. Proses pembakarannya adalah dengan olahraga,”

kata Phaidon.

Agar fungsi teh hijau sebagai fat burner lebih optimal, Phaidon menyarankan agar teh hijau diminum sebelum latihan. Kapasitas antioksidan teh hijau sangatlah kuat sehingga bisa memberi efek proteksi terhadap dinding sel otot. Selain itu, lanjut Phaidon, jika diminum sebelum menyantap makanan, teh hijau akan membantu menahan asupan lemak.

Dan ternyata Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food itu, para ilmuwan menemukan bahwa dengan menambahkan 2-3 sendok teh jeruk sitrus (lemon, jeruk limau, atau grapefruit) ke dalam secangkir teh hijau bisa meningkatkan stabilitas catechins (jenis antioksidan pencegah kanker, stroke, dan penyakit jantung) dalam jumlah yang cukup untuk dicerna hingga lima kali lipat.

Ingat Lho

1. Teh yang berkualitas adalah teh yang masih menyisakan bentuk daun dan tidak ditambah gula. Karena kadar antioksidan dalam minuman teh kemasan sangat kecil.
2. Air panas yang digunakan menyeduh teh hijau sebaiknya berkisar antara 80 dan 85 derajat Celsius.
3. Air mendidih akan merusak daun teh dan menyebabkan rasa jadi pahit.

Hem, sebenarnya mendapatkan bentuk tubuh ideal adalah BONUS yang kita dapatkan karena berdiet, tetapi sebenarnya GAYA HIDUP SEHAT dengan DIET adalah hal utama yang harus kita jaga, karena tentu saja banyak makanan berkarbohidrat tinggi dan gula, apalagi bila tidak pernah berolahraga adalah GAYA HIDUP YANG SALAH.

Apabila anda ingin hidup sehat, dengan bonus tubuh langsing, yuks minum TEH JATI BELANDA dari SWARNA HERBAL. Aman dan pasti efektif apabila anda patuh pada pedoman yang telah diuraikan di atas. Selamat Hidup Sehat!


Comments

2 Responses to “Manfaat Teh untuk Menurunkan Berat Badan”
  1. ricca riani says:

    Kira2x minum tehh pahit dicampur jeruk nipis bisa berpengaruh nggak terhadap KB ? Katanya kalo KB gak boleh minum pelangsing…… Takut KB nya gakk bekerja karena ikut luntur bersama lemak…..

Leave a comment, and if you'd like your own picture to show up next to your comments, go get a gravatar!